Receh dan Simple

Sumber Gambar : www.google.com


Sebenarnya nggak ada hal yang meribetkan di dunia ini, semua hal di dunia ini adalah receh dan simple, jika loe punya ilmu. Listrik padam, loe nggak perlu ngomel-ngomel ke PLN, sampai-sampai isi kebun binatang keluar semua, terus update status di SosMed “Aduhhh...Listrik padam lagi, sama kayak hati gue”, kebetulan yang nulis status kayak gitu adalah gue, harap maklum terhadap jomblo yang ditinggal nikah, jika loe bisa membuat alat pembangkit listrik sendiri, receh dan simple solusinya asalkan loe punya ilmu.

Masalahnya adalah ketika loe nggak cukup ilmu ditambah loe tipekal orang yang suka meribetkan sesuatu, maka hasilnya adalah puyeng kepala setiap hari, apabila kepala puyeng, otomatis beban keuangan loe semakin berat karena harus ditambah dengan biaya obat pereda puyeng, mending kepala bagian atas yang puyeng masih irit biaya, sedangkan kepala bagian bawah, obatnya hanya tiga, yaitu nikah atau mampir ke tukang pijat -1, bukan + atau paling nggak membuang sabun di kamar mandi, itu bagi yang belum nikah, sedangkan yang udah nikah, nggak perlu gue ceritain kayaknya.

Loe nggak punya kemampuan mengkredit motor baru, padahal loe hanya punya kemampuan bisa membeli motor second, itu bakalan jadi masalah, masalahnya tiap tiba tanggal pembayaran, kepala loe pasti puyeng, coba aja loe mikir receh dan simple untuk beli motor second, pasti hidup loe tenang sekarang.

Artikel gue mulai mencoba bermain logika, siapkan pikiran dan hati yang jernih agar loe semua mengerti maksud dan tujuan gue menulis artikel ini. Artikel ini dibuat bukan untuk memojokan pihak manapun, apalagi sengaja mampir di warung pojok, artikel ini murni gue tulis agar membuat umat manusia bisa berpikir receh dan simple.

Ilmu membuat segalanya jadi terasa receh dan simple, dikasih Allah SWT ujian, cobaan, bahkan bala atau musibah sekali-pun loe masih bisa tertawa karena loe hadapin pakai ilmu sehingga akal dan pikiran loe merespone dengan positif, beda sama halnya loe nggak punya ilmu, kerjaannya pengen marah-marah mulu, melihat Semut berbaris di dinding udah ngerasa Semut mengolok-ngolok loe, padahal loe sendiri yang baperan.


16 comments:

Rahmat Fadhli said...

Hahaha part "motor kredit" itu saya banget mas. Mau beli motor baru tapi gak mau pusing dan puyeng masalah bayaran bulanannya, akhrnya ku pun memutuskan beli second, cash dan gak pusing2 buat ke depannya. Lagian cuma buat kesini kemari aja. wkwkwk

Anggun josie pasemawati said...

Klo lagi baperan nih ya, rasanya salah semua. Ga ada yang bener. Curcol kan hmm

Kang Piknik said...

Yang receh2 gini lagi seru di twitter loh. Hastagnya #recehkantwiter
Lumayan buat ketawa ketiwi 😁

Rica Sevtia said...

Wihhhh. Mulai Bijak nihh walaupun masih mesem - mesem bacanya. Jadi penasaran sama kepala bawah. Musti sering gitu disebut - sebut

Djangkaru Bumi said...

Itulah hebatnya punya ilmu. Dan percaya dengan adanya Tuhan. Setiap apa yang dihadapi selalu berserah diri. Tidak ada kelah-keluh kesah, yang justru menambah beban hati. Hidup ini nikmati dan jangan terlalu banyak gaya yang akhirnya membebani hidup itu sendiri.

Tanza Erlambang - Speed Up said...

receh receh akhirnya terkumpul menjadi "melyarder"...hehehe

Febri Dwi Cahya Gumilar said...

Wahahaha untung saya anaknya tidak begitu suka mengeluh dan tidak cemacem, jadi... HIDUP RECEH DAN SIMPLE!

de eka Sas said...

kayaknya si semut juga risih dilihatin ketika berbaris mas..
hehe..

Obat Sakit said...

saya bingung sendiri membacanya
mencari-cari topiknya dimana
tapi kagak menemukan
receh saja kurang gede kayaknya

Wong Crewchild said...

ngeblognya mikir receh dan simple aja :)

Tuteh said...

Mengukur kemampuan ya intinya. Kalau bisa mengukur dan menjalaninya dengan ikhlas, Insha Allah pusing kepalanya bisa berkurang hehe 😁

dear anies said...

itulah kehebatan manusia yang punya ilmu... darjatnya lbh tggi..

Nathalia DP said...

Semua yg terjadi pasti ada hikmahnya ya

Michael David said...

...dan ternyata beneran semut-semut itu pada ngomongin lo :v.

Apaan sih Mike :v

AuL Howler said...

Bijak :)

Aku dongg receh dan simpel nya udah kayak anak twitter
Serba selow
Serba nggausah dipikir kelamaan
Serba disenyumin aja

Alhamdulillah yah, ceria selalu walau hidup gitu gitu aja

HAHAHAHHA

Idris Hasibuan said...

Aku mah sobat misqin yang gak perlu ribet, hidup semampunya saja

Post a Comment