Kambing Warna Pelangi

Sumber Gambar : www.google.com


Hari ini, tepat pukul 03:28 pagi gue mulai menulis artikel ini sambil nonton FTV disalah satu stasiun tv swasta nasional yang diperanin sama Pamela Bowie, sebenarnya gue nggak terlalu tertarik nonton FTV karena alur ceritanya sudah bisa ditebak, awalnya benci terus jadian, awalnya ketabrak terus jadian, awalnya bukan siapa-siapa terus tetap aja nggak pernah dianggap, sama kayak aku dulu, awalnya nggak dianggap, akhirnya nggak dianggap juga dan itu rasanya lebih sakit dari pada jadi adek-kakak doang.

Penyebab utama gue nonton FTV adalah Pamela Bowie yang menurut gue terlihat seksi ditengah malam, maklum pikiran jorok gue selalu berkembang biak dan melahirkan ditengah malam dan perasaan boring yang menyerang gue ketika bermain Mobile Legends juga menjadi penyebab kedua gue nonton FTV malam ini, gue boring aja sama kekalahan terakhir yang gue terima dan loe tau arti kekalahan bagi gue, yaitu nggak menang dan nggak menang berarti kalah, bukan salah teman se-tim gue, tapi karena gue yang kerap melakukan kesalahan menggunakan skill dan ulti.

Syukur banget kekalahan ini nggak sampai membuat teman se-tim membully gue, biasanya di game Mobile Legends, anggota terlemah dan kerap melakukan kesalahan atau dalam bahasa kasarnya NOOB bakalan dibully habis-habisan, sampai-sampai merajuk terus AFK, nangis dikamar, mengadu sama Bokap dan Nyokap, nggak pergi ke Sekolah lagi dan akhirnya berhenti, itu versi lebay.

Biasalah dalam bermain game tim, selalu ada yang di Kambing hitamkan, walaupun kita sendiri yang membuat kesalahan, ibarat kata Gajah disebarang lautan nampak kelihatan, Semut dipelupuk mata, nggak kelihatan. Kayaknya ini sudah jadi sifat dasar manusia, selalu mencari Kambing hitam, padahal ada Kambing putih, agak kecoklatan dan merah muda apabila di cat.

Kambing hitam kurang terlalu keren menurut gue, Kambing putih jauh terlihat lebih keren dan terkesan bersih atau Kambing warna pink juga terlihat kece dan imut-imut gitu, apabila mau terlihat keren dan mainstream bisa di cat dengan warna pelangi, gue yakin keren tuh, tapi resiko ditanggung masing-masing apabila mengikutin saran gue.

Biasanya bagi yang mengikutin saran gue berakhir dengan penyesalan dan mewek di kamar, jadi besar harapan gue sebagai Motivator abal-abal dan Peramal abal-abal agar saran gue ini nggak diikutin dan kalau bisa bakar aja.

Terserah mau dibakar hidup-hidup atau dibakar setelah mati, gue nggak peduli sama saran gue karena saran gue nggak pernah memperhatiin gue lagi setelah doi menikah sama cowok lain, loe bisa bayangin gimana keadaan gue saat itu, udah ditinggal kawin, saran gue juga ikut-ikutan nggak memperdulikan gue, dasar saran gue, jahat.

Kayaknya sulit banget ngakuin kesalahan sendiri, tinggal bilang “Gue yang salah dan Sorry !” nggak bakalan menjatuhin harga diri loe dan nggak bakalan bikin loe terlihat hina serta lemah, justru loe terlihat lebih keren karena nggak banyak orang yang berani ngakuin kesalahan dan bilang “Sorry... ini masih malam !” bukan sore maksud gue kampret, tapi minta maaf.



20 comments:

Obat Sakit said...

minta maaf ke seseorang memang sulit sekali dilakukan
entah gengsi atau apa

himawan sant said...

Wadooh ... ckckckk .. ternyata seorang Ramadani Idaham ini belum usai juga kebayang sedihnya ditinggal doi milih married sama cowok lain.

Ayoo .. bangkit dari kesedihan.
Bergeraklah keluar, jalan-jalan ... agar pikiran kebawa bahagia, teman ☺

$cocoper6 said...

Kisah pamela nae kambing 😂

GE MAULANI said...

Mengakui kesalahan memang kadang terasa sulit karena egonya itu sendiri.

Pukpukpuk yang sudah menikah biarlah, ayo cari yang baru dan segera dinikahi hehe

Andi Nugraha said...

Bener sih, emang terlihat mudah ya, Mas. Tinggal mengakui kesalahan sendiri, tapi ya itu kadang jarang ada yang mau ngelakuin gitu.

Sudahlah, Mas, Tuhan sudah menyiapkan yang terbaik. Sakitnya udah berlalu kan :D

satria salju said...

Ditinggal maried mah biasa ...Yang luar biasa kita cari penggantinya lebih indah dari Pelangi....

Jadi meski kambing pelangi kita tetap dapat pengganti pelangi...😄😄😂😂

de eka Sas said...

buih, jam 3 pagi nulis artikel...
keren banget mas..

saya mah sudah main di alam mimpi, ketemu cewek seksi mirip artis itu..hehehe..

dear anies said...

ingatkan jam 3.28 pagi mahu bangun untuk bertahajud hahaha

Idris Hasibuan said...

Mengakui kesalahan sendiri itu emank sulit, tapi harus di coba

Roli Supiawan said...

Kok saya jadi ingat novel nya si radit...

Djangkaru Bumi said...

Hanya orang berjiwa besar yang mampu mengatakan bawah dirinya adalah kambing hitamnya, menyadari dan mengakui kesalahannya. Jangan malah ingin menjadi kambing putih atau pelangi hehehe..
Salah sendiri nonton FTV, siapa yang suruh???

Andrie Kristianto said...

wihh anak ML nih :v

liana said...

kambing warna pelangi makannya apa kak?

Fransisca Williana Nana said...

Memang betul, drama FTV sangat mudah ditebak. Dari berantem jadi pacaran. Klasik ya. Tapi serunya buat ditonton itu bisa nontonin orang lagi mesem-mesem lirik-lirik manja. Kocak aja gitu ya hahaha

Wisnu Tri said...

Sekarang saya udah jarang nonton FTV-FTV'an, malah bisa dibilang nggak pernah sama sekali kayaknya, ding. Selain ceritanya yang udah ketebak dan gitu-gitu doang (nggak kenal--jadian, benci--jadian, ketabrak--jadian), artis FTV favorit saya dulu, sekarang udah pensiun dna nggak pernah nongol di TV lagi. Siapa emang? // Kadek Devi *halah*

Sungai Awan said...

ftv malam biasanya ada di tengah malam
wah jadi begadang to mas karena tidak bisa tidur
tapi memang saya sendiri suka acara ftv juga mas

Arif Chasan said...

yuk ah bangkit jangan ngelamun mulu hehe

Hendra Suhendra said...

Jam 3 pagi gue lagi ngiler ngilernya ituh, ini malah nulis artikel. Sing sabar mas, Allah pasti punya rencana terbaik buat Anda.... Percayalah. SEMANGAT MAS!!! Saya pernah mengalaminya dulu

Nathalia DP said...

Knp saya malah jd inget shaun the seep hihihi...

Blogger Hanafi said...

jam 3.28 pagi lagi sedap mata nak tido

Post a Comment